27 February 2011

Sangkar Emas

Sangkar Emas

Tak ada masalah yang tak dapat terselesaikan.
ketika aku harus terus mencari cara agar dapat keluar
dan bebas dari segala  polemik hidup dan  interpensi
masyarakat yang tidak langsung
agar aku dapat meningkatkan dan menjaga martabat keluarga dan
menjadi panutan masyarakat di sekitar ku

Kejenuhan hadir ketika kata, kalimat dan bahasa
yang monoton itu terus terulang
dan menjadikan ku manusia yang tidak pantas untuk bernafas
aku bagaikan menghirup udara yang aku keluarkan sendiri
dalam ruangan sebesar tubuhku
aku bergerak dalam setiap sepuluh menit dan dua puluh detik dan
terjaga oleh bidadari yang kejam

Dalam khayalan ku yang dalam bertanya,
bagaimanakah rasa udara segar di pagi dan sore hari
seperti apakah raut wajah binatang yang menjelma sebagai manusia
seperti apakah suara iblis yang pandai memanipulasi bahasa menjadi Motivasi.

Aku sangat ingin keluar dari semua ini dan membuat sangkar yang baru
yang lebih sederhana dan lebih apa adanya tanpa adanya
manipulasi dan interpensi
walaupun selama ini aku bangga akan sangkar emas dan bertabur berlian ini
yang bukan aku buat dengan keringat dan kerja ku sendiri.

by aJHIR 27.02.11 Mks

Share: