15 March 2011

Catatan Demisioner



Teringat dengan binder coklat yang sering aku bawa kemana saja dan dari situlah aku mencoba untuk menulis buah pikir ku yang sulit aku ceritakan kepada siapapun. kemudian aku pun mencoba berbagi kepada pembaca agar bisa bisa merasakan apa yang kurasakan.
pada saat penulisan ini pun posisi ku sebagai Pemimpin di suatu organisasi daerah, organisasi intra kampus serta organiasi Eksternal berbasiskan agama.
semoga dapat meresapi dalam setiap kata menjadi makna yang positif dan setiap kalimat menjadi motivasi atau pandangan hidup yang berarti.

 
Makassar, 2 Januari 2008, 10:19 pm

Arti Syukur....???

Sesuatu yang kita lihat, dengar, rasa, hirup, maupun kita raba.
itu semata-mata hanya sementara dan tak akan selamanya bersama kita.
Kemarin, hari ini, bsok ataupun lusa itu cuma imajinasi waktu yang menuntun kita pada kehidupan yang lebih kekal, damai dan bahagia.

Musibah yang kita alami adalah suatu kunci pintu gerbang
untuk membuka diri dari apa yang pernah kita lakukan selama ini.
Hari ini adalah tepat untuk mengevaluasi diri dari apa yang kita perbuat kemarin hingga detik ini, tentu melalui hari esok yang tidak akan pernah tau apa yang akan aku pikirkan.

Semua tau hidup hanyalah  sekali
semua tau hidup adalah anugrah
semua tau hidup adalah masalah
semua tau hidup punya arti
Tapi tak semua tau apa arti hidup ini dan 
Tak semua tau arti dari bersyukur.


Balikpapan, 14 Maret 2008

Secuil Kisah EW 2008

Saat ini kuberada di Balikpapan, dan sekarang lagi nyantai bersama keluarga besar nya Ipah beserta teman-teman seperjuangan kegiatan English Week 2008 dinda Edy Rachmat. Kegiatan ini memang penuh tantangan, banyak Proposal masuk dan sedikit yang diterima serta banyak cerita sedih dan lucunya.
Kami berdua datang ke Balikpapan untuk merintis kegiatan ini dari tanggal 24 Februari hingga sekarang. Lelah, pusing, stres, terharu dan bingung, dana dari pemerintah kota belum cair, sponsor-sponsor lain belum ada yang kasih kejelasan, hanya Pertamina yang telah memberikan OLI 80 buah. Teman-teman di Makassar ada yang mau ke Balikpapan untuk bantu di sini minta uang akomodasi Kapal dan masalahnya dana belum ada yang cair.
tempat kegiatan udah ok, undangan ke sekolah-sekolah juga sudah ok, Konsultasi ke pihak ELC juga sudah ok, tinggal teknis dilapangan yang masih kurang tenaga.
semoga teman-teman mengerti apa yang kami rasakan.
## KAMI KURANG TENAGA ##


Makassar, 7 Oktober 2008, 3:11 am

Dilema delima

Entah kenapa ada seseorang wanita yang mencoba mengetuk hatiku hingga kini, namun aku tak layak dan tak mampu untuk berbagi pada nya. Hatiku belum bisa terbuka untuknya, aku tak kuasa untuk bicara dari hati ke hati. Aku resah nan bimbang akan semua ini. Apalagi  aku sibuk membatnu kakak ku    mengerjakan Skripsi untuk mencapai sarjananya.
Maafkan aku yang selalu tak perdulikan mu dan sengaja aku membiarkan mu lepas dan terbang sendiri tanpa ku. Aku ingin jujur tapi waktu yang selalu membatasi langkah ku untuk bersama mu.
maaf aku resah pada diriku sendiri karenamu membuat aku terus melangkah menuju hari esok, Dan MAAF untuk Sementara.


Makassar, 5 November 2008, 02:15 am

Dua bulan duapuluh satu hari

Malam ini dingin, tak tau mau berbuat apa, hanya menunggu rokok sampoerna itu habis yang tinggak satu batang. Aku sangat resah akan hidup ku selalu dalam jiwa dan hati ku ingin berbuat yang terbaik dari hari ini. sebentar lagi, sekitar dua bulan dua pulu satu hari lagi aku akan tergantikan sebagai pemimpin organisasi daerah Balikpapan yang ada di makassar. setelah aku menjabat sekitar dua tahun terakhir ini banyak kehidupan ku berubah dan menjadi seorang yang bisa diandalkan dan bisa di percaya.
aku tetap harus berjuang untuk hidup ku yang tak lama lagi di dunia ini.
"Beri aku Motivasi untuk hidup lebih lama".

## rokok ku udh tinggal satu kali isapan lagi dan mata ku pun sudah redup ##


Aula Makassar, 1 Februari 2009

Ku pimpin Rapat terakhir

Alhamdulillah....
Periode 2007-2009 ini kepengurusan ku sudah hampir berakhir, tinggal empat hari lagi kepengurisan ku akan berakhir. Pertanggung jawaban ku untuk warga mahasiswa asal kota Balikpapan yang kuliah di makassar.
Akan segera berlangsung pada kegiatan Musyawarah warga manuntung ke delapan, masa bakti ku akan tergantikan oleh pengurus baru.
Aku tidak akan lagi menadatangani surat-surat masuk, surat-surat keluar, surat keputusan dan surat-surat lainnya. Aku bukan lagi orang nomor satu di organisasi ini, aku tidak punya lagi wewenang untuk mengambil keputusan dan tindakan-tindakan untuk kepentingan warga ku. Aku tak akan pernah lupa akan semua kenangan dalam suatu kegiatan yang telah berlalu. Hari ini aku akan memimpin Rapat di aula yang terakhir kalinya untuk warga ku di makassar.
untuk terakhir kalinya aku berterima kasih kepada seluruh pengurus-pengurus ku yang telah membantu perjalanan pengurus ku pada periode ini, Sangat banyak mengalami perubahan dalam hidup ku ini.
Aku banyak mengenal orang-orang penting yang berperan dalam pemerintahan kota Balikpapan, seperti Walikota Balikpapan bapak H. Imdaad Hamid, SE. Wakil Walikota Bapak Rizal Efendi, SE. beserta jajaran Kepala bagian dalam pemerintahan kota Balikpapan. Ketua DPRD kota Balikpapan H. Andi Burhanuddin Sollong dan banyak lainnya. Tak lupa pula banyak mengenal kawan-kawan di jajaran kepengurusan organisasi daerah tingkat dua Kaltim yang juga da di makassar. serta kepengurusan KPMB se-Indonesia.
Harapan untuk kepengurusan selanjutnya lebih cerdas, lebih bijaksana, lebih sabar, lebih loyalitas, lebih bersosialisasi dan pastinya lebih gagah dan tampan dari aku.

## Terima kasih KPMB Makassar - BRAVO ##


Kamar Asrama. 16 April 2009, 2:09 am

Keputusan yang selalu teringat

Saat diuji kepemimpinan seorang laki-laki yang fitrahnya adalah khalifah, pada itu aku ditawarkan pengurus internal kampus untuk menjadi presiden mahasiswa di kampus ku. Aku sempat berpikir dan menganalisa tawaran itu serta jiwa dan hati ku tergetar untuk menjawab suatu amanah yang luar biasa dalam hidup ini. Memang pada saat aku masih mahasiswa baru ingin rasanya aku menduduki Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan menjadi Presiden mahasiswa. tetapi ketika baru-baru saja lengser dari pengurus organisasi daerah yang periodenya dua tahun dan sekarang menjadi demisioner. Aku terasa jenuh akan berorganisasi dan ingin kembali melakasanakan fungsi ku yang sempat tertunda sebagai akademisi.
Tapi jiwa kepemimpinan ku terus bergejolak dan ingin memenuhi amanah kawan-kawan di kampus. namun hanya kata Maaf yang terucap pada mu kawan karena ku masih gelisah dan jenuh akan berorganisasi, tapi selama hidup ku aku akan kecewa dan terus bersalah atas keputusan ku itu.
Tuhan bantu aku akan memberikan jawaban yang tepat dan tenang pada semua kawan-kawan ku dan menjadi teka-teki hidup yang membuat aku terus bersemangat untuk selalu menjadi yang BAIK di antara TERBAIK.
Hari ini adalah hari terakhir pengembalian formulir Presiden Mahasiswa, aku sangat merasa besalah kepada kawan-kawan dan semua partisipasi untuk mencalonkan aku sebagai calon Presiden Mahasiswa.
## Temani aku terus sampai aku bersama MU ##

*note : smua catatan ini adalah catatan dalam binder coklat yang tertuang pada blog ini. makasih telah membaca, maaf kalo penempatan kalimat nya agak beraturan dan pada pihak2 yg tercantum namanya adalah semata-mata hanyalah pengalam pribadi.
Share: