Open Cbox
Berpikir Positif dan Berperilaku bermanfaat itulah SUKSES

Jumat, 17 Mei 2013

David Beckham Pensiun

aJHIr Saputra | Jumat, 17 Mei 201313.28 | | |



PARIS, KOMPAS.com — David Beckham memutuskan untuk pensiun, Kamis (16/5/2013). Gelandang berusia 38 tahun ini menutup kariernya dengan manis karena dia baru saja mempersembahkan gelar juara Ligue 1 bagi Paris Saint-Germain, yang mengajukan tawaran perpanjangan kontrak satu musim lagi.

"Saya berterima kasih kepada PSG atas kesempatan yang diberikan lagi untuk melanjutkan karierku, tetapi saya merasa sekarang saat yang tepat untuk mengakhirinya, bermain di level tertinggi," ujar Beckham.

Sebelum bergabung dengan PSG pada awal musim ini, Beckham sudah melanglang buana bersama klub-klub elite Eropa. Besar di Manchester United, winger kanan ini juga memperkuat klub raksasa Spanyol, Real Madrid, kemudian pindah ke AC Milan dan melanjutkan kariernya di MLS bersama Los Angeles Galaxy, sebelum pindah ke PSG.

Di level internasional, Beckham juga pernah menjadi pilihan utama The Three Lions. Total, dia bermain sebanyak 115 kali di timnas meskipun tak pernah merasakan gelar paling bergengsi, baik di Piala Eropa maupun di Piala Dunia.

Baru-baru ini, Beckham mengambil sejumlah peran penting di luar lapangan, salah satunya menjadi duta sepak bola China.

Beckham melakoni debutnya sebagai pesepakbola profesional ketika Sir Alex Ferguson memainkannya sebagai pemain pengganti Manchester United di laga kontra Brighton & Hove Albion di ajang Piala Liga Inggris, 23 September 1992. Sempat menjalani masa peminjaman di Preston North End pada musim 1994/1995, Beckham mulai menjadi pemain reguler di MU pada musim berikutnya.

Beckham meraih titel penting pertama di musim 1995/1996 setelah MU menjuarai Premier League dan Piala FA. Dia kemudian menjadi bagian tim 'Setan Merah' yang meraih treble (Premier League, Piala FA, Liga Champions) pada tahun 1999.

David Beckham di Manchester United

Beckham tercatat tampil 394 kali dalam seragam MU di semua kompetisi. Dia mempersembahkan enam titel Premier League, dua trofi Piala FA, satu trofi Liga Champions, dan satu Piala Interkontinental.

Pada tahun 2003, Beckham meninggalkan Inggris dan bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Bersama Los Merengues, dia memenangi satu titel La Liga dan satu Piala Super Spanyol.

David Beckham di Real Madrid

Tiga setengah musim di Spanyol, Beckham meneruskan petualangannya ke Amerika Serikat dengan memperkuat Los Angeles Galaxy. Di tengah kontraknya dengan Galaxy, dia dua kali menjalani masa peminjaman di AC Milan

David Beckham di AC Milan




David Beckham di LA Galaxy
Awal tahun ini, setelah kontraknya di Galaxy habis, Beckham mendarat di PSG. Dia cuma dikontrak sampai akhir musim dan memilih untuk menyumbangkan semua gajinya untuk amal. Meski cuma sebentar di PSG, ayah empat anak ini juga berkontribusi atas titel Ligue 1 yang didapat Les Parisiens.

David Beckham di PSG
  

 

Di level internasional, Beckham melakoni debutnya untuk timnas Inggris pada 1 September 1996 di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova. Golnya lewat tendangan bebas ke gawang Kolombia di Piala Dunia 1998 menjadi gol pertama untuk The Three Lions.

Di Piala Dunia 1998 juga, Beckham dianggap sebagai biang kegagalan Inggris. Beckham dikartu merah di laga kontra Argentina di babak 16 besar gara-gara menendang Diego Simeone. Inggris akhirnya kalah adu penalti di laga itu.





Beckham mulai dipercaya menjadi kapten timnas di tahun 2000 dan terus dipercaya memimpin tim hingga Piala Dunia 2006. Setelah itu, posisinya diambil alih oleh John Terry.

 

Beckham mengumpulkan total 115 caps bersama timnas Inggris dan mencetak 17 gol. Penampilan terakhirnya dalam seragam timnas adalah di laga melawan Belarusia, 14 Oktober 2009.

"Kalau Anda bilang ke saya saat saya masih bocah bahwa saya akan bermain dan memenangi trofi bersama klub masa kecil saya Manchester United, dengan bangga menjadi kapten dan bermain untuk negara saya lebih dari 100 kali dan bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia, saya akan bilang ke Anda bahwa itu cuma fantasi," ujar Beckham.

"Saya beruntung bisa mewujudkan mimpi-mimpi itu," katanya.

Ditambah titel Ligue 1 yang dia menangi bersama PSG musim ini, Beckham telah memenangi total 19 gelar dalam kariernya. Sepuluh di antaranya adalah gelar liga.





SELAMAT PENSIUN BECKHAM. SUKSES DI KARIR BARUNYA.


sumber : Kaskus, Google


If you found this post helpful. Share, Subscribe or Read Related Articles.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Followers

Copyright © 2013 Mabes Inspiration. Bloggerized byOzynetwork converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top