16 January 2016

Menunaikan Sunnah Mu ya Rasulullah

Menunaikan Sunnah Mu ya Rasulullah.

Alhamdulillah karunia dan nikmat yang diberikan oleh Allah Swt menjadikan tanggungjawab dan amanah untuk terus mencari nilai ibadah di dunia ini. Pada tanggal 16 Januari 2016. Saya telah melangsungkan amanah sunnah Rasulullah Saw dan menjadi imam dari keluarga kecil ku. Acara yang megah nan sederhana dan menegangkan sekali di Main Hall atau Aula Banua Patra Pertamina, hingga air mata pun tak sanggup ditahan.

Prosesi Akad Nikah dengan penghulu Bpk Mahyudin beserta Wali perempuan Bpk Supriyono dan dua orang saksi Bpk H Kanna dan Bpk HM Padri.

Perjalanan menuju Proses akad nikah dan resepsi di Main Hall Banua Patra Pertamina. Rombongan keluarga mempelai pria membawa seserahan untuk mempelai wanita.




 Setelah proses akad nikah, Alhamdulillah terbitlah buku nikahnya dan menunggu proses Pamitan kepada orang tua.

Prosesi Pamitan kepada kedua orang tua.



Prosesi Penyerahan seserahan dan Maskawin berupa 165 juta, Emas Perhiasan 16,5 gram dan Seperangkat Alat Sholat dari mempelai pria kepada mempelai wanita.



Prosesi temu mantu adat Jawa.








Akhirnya telah selesai juga proses Akad nikah yang menegangkan, mengharukan dan membahagiakan.


Masih ada Proses Resepsi adat Bugis yang dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2016, seminggu setelah prosesi Akad Nikah di Main Hall Banua Patra Pertamina dan Resepsi kedua bertempat di Hotel Budiman Balikpapan.


 
Inilah Team FotoGrapher yang selama ini menemani kami dalam pengambilan gambar dan Video mulai dari Prawed, Akad Nikah hingga dua kali Resepsi Pernikahan.
Thanks Bro atas Foto yang kalian hasilkan.




Share: