5 April 2011

Acuhkan saja

Acuhkan saja.

Terkadang masih saja ada yang berpikir tentang Martabat yang tinggi
namun pecapaiannya sangatlah membutuhkan energi yang besar serta
pegorbanan yang begitu melebihi kapasitas jiwa yang tabah.
Agar pertanyaan nya di anggap bagus dan membangun serta 
tidak sadar menonjolkan jiwa keangkuhan dan kesombongan nya.

apakah perlu sebuah kartu pengenal dari suatu instansi atau perusahaan.
apakah perlu slip gaji untuk mengetahui bahwa dia bekerja.
apakah perlu berseragam rapi, berkemeja, berdasi, 
memakai sepatu pantofel dan berjalan tegap dihadapan mu.
apakah perlu setiap pagi dan sore hari, aku terlihat pergi
dan pulang dari kantor

dan tak perlu aku buktikan terlalu banyak tentang cara hidup ku
dan tak perlu aku ceritakan bagaimana aku menghasilkan rupiah dengan halal
dan tak perlu aku perlihatkan kemewahan materi yang aku punya
dan tak perlu aku berteriak mengenai apa yang aku punya
selama ini dengan kerja seras ku
untuk menggapai mimpi-mimpi yang telah tuliskan dan
aku ucapkan setiap doa ku

Acuhkan saja semua itu dari indera penglihatan mu yang akan membutakan mu
Acuhkan saja semua itu dari indera pendengaran mu
yang akan menyesatkan mu
Acuhkan saja semua itu dari rasa gengsi mu untuk memulai suatu mimpi mu
Acuhkan saja semua itu dari rasa bersalah mu
dari apa yang belum kau perbuat

Tapi jangan acuhkan kewajiban mu pada yang Maha Kuasa.

by ajhir. 05.04.11 -Balikpapan-
Share: